Wakaf Pembebasan Lahan Sekolah

Sekolah Alam Komunitas Fitrah Lebah terdiri atas dua jenjang sekolah yakni RA/TK dan SD.

Sekolah Alam Komunitas Fitrah Lebah berada dalam naungan Yayasan Komunitas Fitrah Lebah dengan SK Menkum HAM RI No. AHU-7625 AH 01.04 tahun 2012

Sejak berdirinya hingga saat ini, Sekolah Alam Komunitas Fitrah Lebah belum memiliki lahan sendiri dan menjalankan kegiatannya di atas tanah sewa milik Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dua tahun belakangan ini, Sekolah Alam Komunitas Fitrah Lebah peminatnya meningkat pesat. Di sisi lain, keberadaan tanah sewa mulai dipersoalkan oleh masyarakat sekitar.

Dalam rangka mengakomodir minat masyarakat tersebut dan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan maka disusunlah program wakaf guna pembebasan lahan dan bangunan ini.

Tampak Keseluruhan

 

Tampak Depan

 

Halaman Depan

 

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.

Al-Baqarah : 261

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah”

HR Baihaqi

 

 

    Tidak ada update baru belum

Belum ada kontributor