Keseruan Idhul Adha

Idul Adha akan selalu ada setiap tahunnya. Tinggal bagaimana cara kita menyambutnya.

Selama ini setiap tahunnya sekolah Fitrah Lebah mencoba untuk mengadakan kurban di sekolah. Sebulan sebelumnya anak-anak akan menyisihkan uang untuk  dikumpulkan di kelas. Uang tersebut digabungkan lalu dibelikan kambing. Alhamdulillah setiap 1 kelas berusaha membeli 1 kambing.

Sudah 2 tahun berjalan uang kurban yang mereka kumpulkan dapat 1 kambing dan dihibahkan untuk bunda gurunya. Dengan hibah 1 ekor kambing, bunda gurunya dapat berkurban atas namanya.

Pemotongan kurban yang diadakan bisa  12-15 kambing yang disembelih. Dan serunya anak-anak bisa langsung melihat dan membantu pemotongan daging kurban.

Biasanya anak-anak kelas tinggi bertugas membantu menyiapkan potongan-potongan daging dan penimbangan. Kelas rendah bertugas membagikan daging-daging kurban ke masyarakat sekitar sekolah.

Terkadang juga selesai daging kurban dibagikan anak-anak akan menikmati daging kurbanya. Kebayangkan gule kambing dengan acar timunnya.

Alhamdulillah POMG bekerja sama dengan orang tua murid yang memiliki waktu luang untuk membantu pelaksanaan kurban di sekolah.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *