Project SD6 Mangga Beternak Ayam dan Bebek

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini adalah project beternak ayam dan bebek yang dilakukan oleh siswa-siswi SD6 Mangga SDS Alam Komunitas Fitrah Lebah, Gunungputri Bogor. Project ini kelanjutan dari materi pembelajaran IPA adaptasi hewan. Project beternak ayam dan bebek ini bertujuan agar siswa-siswi SD6 mampu observasi langsung cara adaptasi hewan khususnya ayam dan bebek. Dengan project beternak juga dapat melatih tanggungjawab, kesabaran, ketekunan, dan problem solving.

Project beternak ayam dan bebek dilakukan dari 2 September – 7 Desember 2021. Project ini diawali dengan membeli itik ayam dan bebek berusia sekitar 2 minggu. Kemudian ayam bebek tersebut dirawat selama 3 bulan. Setelah 3 bulan hasil ternak ayam dan bebek dijual dan sebagian diolah untuk dikonsumsi.

Project beternak ini dilakukan di rumah siswa-siswi SD6 setiap kelompok. Perawatan hewan ternak(ayam dan bebek) dilakukan secara bergiliran seminggu sekali per siswa. Penjualan dan pengolahan hewan ternak dilakukan oleh seluruh siswa-siswi SD6 Mangga di sekolah SDS Alam Komunitas Fitrah Lebah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *