Aku tahu manfaat menjaga kebersihan….

 

Kegiatan rutin teman-teman SD 1 Sirsak setiap pagi  di Sekolah Alam Komunitas Fitrah Lebah, di mulai menjaga kebersihan lingkungan, ternyata tidak semudah yang di bayangkan. Masih ada saja tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan. Padahal, di butuhkan kesadaran semua tentang tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Nah… apa saja sih manfaat menjaga kebersihan kita simak yukk ….

  1. Lingkungan Sehat Hindari Berbagai Penyakit

Manfaat menjaga  kebersihan lingkungan yang pertama adalah membuat kesehatan kamu tetap terjaga. Kamu perlu tahu, lingkungan bersih saja tak  dapat membuat tubuh tidak mudah sakit, lho. Apalagi kalau kamu tidak berusaha menjaga kebersihannya. Lingkungan yang tidak bersih menjadi tempat terbaik untuk sarang nyamuk.

  1. Lingkungan Sehat Lebih Nyaman untuk Ditinggali

Saat kamu berada di tempat yang kotor, apakah kamu merasa nyaman untuk berlama-lama di sana? Tentu tidak, bukan? Bahkan, kamu sudah malas untuk mendekat atau mengunjunginya..

Lingkungan yang bersih membuat kamu lebih nyaman untuk tinggal dan menetap dalam waktu lama. Tidak hanya itu, orang lain pun tidak akan malu untuk berkunjung. Mereka akan menilai lingkungan kamu begitu bersih dan rapi, serta nyaman untuk ditinggali.

Alhamdulilah …. sekarang aku sudah tahu manfaat dari menjaga kebersihan, yuk… sekarang kita menjaga kebersihan bersama… #sampahmutanggungjawabmu#

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *